PEMUDA HARUS TURUT AKTIF DALAM PROGRAM KKBPK

Wujudkan Keluarga Berkualitas, DP2KBP3A Orientasi Program KKBPK
11/12/2019
RAPAT PERSIAPAN KEPANITIAN DALAM PELAKSANAAN DALAM RANGKA HARI IBU
13/12/2019

PEMUDA HARUS TURUT AKTIF DALAM PROGRAM KKBPK

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pontianak (DP2KBP3A) Kota Pontianak menggelar kegiatan Orientasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembanguna Keluarga (KKBPK) Pertemuan Penelaahan Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dan Pertemuan Pengembangan dan Pendampingan Pelaksanaan  Program KKBK.

Pertemuan diikuti sebanyak 30 orang peserta, diadakan di Wilayah Kampung KB di Raung Aula Kecamatan Pontianak Kota  yang dihadiri Kepala D2KBP3A. Sekretaris ,Kabid Dalduk beserta Kasubid dan camat Pontianak Kota serta para Kader Posyandu serta para tamu undangan..4 Juli 2019.

Acara pertama di buka Oleh Kepala DP2KBP3A Dr.Darmanelly,M.Kes,”Bundo Sapaan Akrab nya”berharap dengan pertemuan dapat tercapai peningkatan komitmen operasional dari mitra-mitra terkait dalam pelaksanaan program KKBPK.

“Kami juga berharap pertemuan ini dapat mengidentifikasi keberhasilan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program KKBPK,” terangnya.

Di bagian lain, Kabid Pengendalian Penduduk Ita Parmitha, SH  “manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat. Intinya program ini melibatkan semua sektor pembangunan.  Dengan kata lain, Kampung KB tak hanya berbicara soal membatasi penambahan penduduk,  juga memberdayakan SDM masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan. Ita Parmitha, SH  ” Menjelaskan”.

Dia juga menerangkan tentang  program Pengendalian penduduk dengan langkah ber KB dan akan  membahas dua materi yang sebelumnya telah disampaikan“Materi tersebut terkait Kebijakan Progam KKBPK, Capaian Program KKBPK dan Sistem Informasi Keluarga,” jelas Ita Parmita

Comments are closed.

'