Tim Klarifikasi lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional III Sungai Jawi Wakili Pontianak

Pontianak Expo 2019, Pameran Pekan Inovasi Daerah dan Produk Unggulan Daerah di Pontianak Convention Center
11/12/2019
Wujudkan Keluarga Berkualitas, DP2KBP3A Orientasi Program KKBPK
11/12/2019

Tim Klarifikasi lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional III Sungai Jawi Wakili Pontianak

DP2KBP3A KOTA PONTIANAK – Kelurahan Sungai Jawi mewakili Kota Pontianak pada Lomba Kelurahan Tingkat Regional III. Terpilihnya Kelurahan Sungai Jawi lantaran tingginya pemberdayaan masyarakat kelurahan.

“Baik itu melalui gotong royong, penghijauan, penanganan kesehatan, pendidikan serta bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan melakukan peningkatan yang ada,” Ujar Tim Penilai Kota Pontianak TimPenilai Klarifikasi,Kepala DP2KBP3A Ketua Penggerak PKK yang mewakili, Para Undangan OPD dan Para Kader Masyarakat dan Pemuka Agama RT dan RW Sungai Jawi saat menghadiri penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar di Kantor Lurah Sungai Jawi.

Menurutnya, lomba Kelurahan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu pemerintahan kelurahan. Paradigma pembangunan yang lebih mengutamakan pembangunan ekonomi, sudah seharusnya beralih menjadi paradigma pembangunan pemberdayaan masyarakat.

“Pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat sebagai subyek dan sekaligus sebagai obyek pembangunan,” ungkap Ketua Tim Penilai Ahmad Salaffudin.

Ia mengajak seluruh warga terutama Kelurahan Sungai Jawi untuk menjadikan Kota Pontianak sebagai kota yang hijau, teduh, sejuk dan nyaman untuk ditempati serta mudah dalam berinvestasi. Senin (11/07/19).

“Motto ‘Pelayanan Dengan Cermat, Cepat, Ramah, Mudah, Aman dan Tepat’, senantiasa ditanamkan di benak semua,” ucapnya.

Dilanjutkan Paparan Lurah Sungai Jawi serta mengatakan Kota juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat Kota Pontianak yang telah berpartisipasi membangun Kota Pontianak, khususnya masyarakat Kelurahan Sungai Jawi yang telah giat membangun kelurahan menjadi terbaik tingkat Kota Pontianak.

“Saya berharap kepada seluruh Tim Penilai, agar penilaian dilakukan secara obyektif dan transparan sehingga hasilnya dapat menjadi masukan dan evaluasi,” pungkasnya.

Dilanjutkan pemberian Cendramata yang disampaikan Kepala DP2KBP3A Kota Pontianak Dr.Darmanelly M.Kes kepada Tim Panitia Klartifikasi Lomba Kelurahan

Comments are closed.

'