Pontianak Expo 2019, Pameran Pekan Inovasi Daerah dan Produk Unggulan Daerah di Pontianak Convention Center

PEMBINAAN ANAK-ANAK DAN PENAGGULANGAN KENAKALAN REMAJA
11/12/2019
Tim Klarifikasi lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional III Sungai Jawi Wakili Pontianak
11/12/2019

Pontianak Expo 2019, Pameran Pekan Inovasi Daerah dan Produk Unggulan Daerah di Pontianak Convention Center

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono resmi membuka Pontianak Expo 2019, Pameran Pekan Inovasi Daerah dan Produk Unggulan Daerah di Pontianak Convention Center, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Pameran tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248.



Menurutnya, rangkaian pameran itu diharapkan bisa memberikan edukasi bagi warga Pontianak maupun pengunjung yang berasal dari luar daerah, untuk mengetahui seberapa jauh keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam memberikan pelayanan publik terbaik.


Apalagi Pontianak sudah dua tahun berturut-turut menyandang predikat terbaik dalam pelayanan publik sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 dengan skor 98,6 dan berada di zona hijau.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, terutama kepada Ombudsman yang terus memantau kinerja Pemkot Pontianak,” ujar Wali Kota Pontianak Edi Kamtono.

“Mudah-mudahan kita bisa terus mempertahankan predikat ini,” ujarnya.

Ia menerangkan inovasi menjadi bagian upaya bagaimana pihaknya bisa memberikan pelayanan publik terbaik.

Edi menjelaskan dengan segala problem yang kita hadapi, hanya inovasilah yang bisa membantu kita mengatasi masalah-masalah yang ada dalam memberikan pelayanan publik Kendati demikian, Ia tak memungkiri bahwa masih banyak keluhan-keluhan dari masyarakat, baik disampaikan secara langsung maupun tidak langsung, seperti media sosial dan media lainnya atau langsung disampaikan kepada instansi terkait yang memberikan pelayanan terbaik.

“Hal tersebut harus disikapi dengan bijak, terutama di OPD yang ada di lingkungan Pemkot Pontianak. Bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik melalui inovasi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pelayanan publik di lingkungan Pemkot Pontianak memiliki konsep smart city.

Berbagai aplikasi diciptakan untuk memberi kemudahan  bagi masyarakat.

Comments are closed.

'