TIM melaksanakan rapat Akhir Lomba Teknologi Tepat Guna, Tingkat Sekolah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat Umum

Pembinaan/Orientasi Kelompok Tribina ( BKB, BKR, BKL) PIK-R dan Saka Kencana Kota Pontianak tahun 2019, di ruang pertemuan BKKKS Provinsi Kalimantan Barat 16-17 September 2019
06/12/2019
PEMBINAAN ANAK-ANAK DAN PENAGGULANGAN KENAKALAN REMAJA
11/12/2019

TIM melaksanakan rapat Akhir Lomba Teknologi Tepat Guna, Tingkat Sekolah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat Umum

PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan lomba tahunan sejak tahun 2004.
Lomba tahunan ini adalah Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diikuti oleh Sekolah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat pada umumnya.

Pada tahun 2019, terdapat 15 peserta lomba yang dari tiap peserta terdiri dari beberapa kelompok dengan alat-alat atau metode berbeda yang dilombakan.
Tim Penilai Lomba, yang mengadakan pertemuan Akhir untuk menentukan Pemenang Lomba yang di laksanakan di tempat pertemuan restro Kapulaga di jalan Abdurahman saleh (BLKI) Ita Paramita mengatakan dalam lomba ini ada 3 pokok penilaian yang diwajibkan yaitu sederhana, murah dan mudah untuk didapatkan maupun digunakan terutama Kepada Masyarakat menegah kebawah dan mudah di jangkau baik untuk meperolehnya maupun harga nya

IA juga menyampaikan nantinya setelah semua pelaksanaan maupun penilaian dan acara pengumuman juara TTG ini akan akan di buat Posyantek (Posyandu Teknologi) sehingga dapat menjadi wadah bagi para pencinta teknologi.
“Yang paling penting dari lomba ini kan alatnya sederhana, mudah digunakan, mudah didapat ataupun di buat oleh masyarakat. Karena sesuatu tujuan utama agar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.27/08/19
Sedangkan untuk pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada tanggal hari ini juga, dan akan di pilih 6 kelompok pemenang. Dan nantinya pemenang lomba akan mewakilkan Provinsi ditingkat nasional pada bulan September mendatang.
Ita juga menambahkan, untuk pemenang nantinya alat maupun metode yang diperlombakan akan dipatenkan.

Comments are closed.

'