Pembinaan/Orientasi Kelompok Tribina ( BKB, BKR, BKL) PIK-R dan Saka Kencana Kota Pontianak tahun 2019, di ruang pertemuan BKKKS Provinsi Kalimantan Barat 16-17 September 2019

Menghadiri TTG di Bengkulu 23 September 2019
06/12/2019
TIM melaksanakan rapat Akhir Lomba Teknologi Tepat Guna, Tingkat Sekolah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat Umum
06/12/2019

Pembinaan/Orientasi Kelompok Tribina ( BKB, BKR, BKL) PIK-R dan Saka Kencana Kota Pontianak tahun 2019, di ruang pertemuan BKKKS Provinsi Kalimantan Barat 16-17 September 2019

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pontianak, dr. DARMANELLY, M.Kes.

Sebelum dibuka acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB dipandu oleh Sdr Norti dan pembacaan doa dipimpin oleh sdr Bambang Y dengan MC sdr Agustinah.

Dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Sdr Rusliah
Peserta berjumlah 50 orang yang terdiri dari Kelompok Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, PIK remaja dan Saka Kencana binaan DP2KBP3A Kota Pontianak.
Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan kepada kelompok tentang modul materi kesiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja dengan 9 materi.

  1. Pubertas
  2. Seksualitas
  3. Reproduksi
  4. Kesehatan dan Gizi remaja
  5. Perilaku Beresiko
  6. Tindakan Beresiko
  7. Tindakan Berbahaya
  8. Perencanaan Berkeluarga
  9. Tugas Perkembangan dan Fungsi Keluarga.

Kepala DP2KBP3A Kota Pontianak berharap selesai Orientasi ini, para kader dapat menerapkan pada kelompok masing-masing.
“Saya berharap, sebagai dampak jangka panjang dari kegiatan ini terbentuk keluarga-keluarga tangguh yang melahirkan generasi emas yang mampu bersaing di era globalisasi ini.”

Setelah istirahat sejenak, sebelum masuk ke materi, para narasumber, Rusliah, Darawati dan Dominikus Sandang memperkenalkan diri. Dan sebagai pemanasan peserta diajak bersenam gembira diiringi musik
Materi disampaikan dengan metode belajar orang dewasa, yaitu meteri dibaca sendiri dan didiskusikan bersama kelompok.
Pontianak 17 September 2019. 11:00 WIB.

Comments are closed.

'